Top Frame Air Shower Room

frame air shower room
Pemasangan Top frame air shower room adalah langsung disambung las ke base frame yang telah dibuat sebelumnya dengan mengacu pada referensi gambar. Bila diperhatikan gambar tersebut, ada beberapa part yang letaknya hampir segaris namun ukurannya berbeda. Ini maksudnya, yaitu sebagai tempat pertemuan sambungan antar dinding enclosure. Bila dikerjakan sesui gambar, pemasangan dinding enclosure nantinya akan mudah dan dapat presisi.

Ada beberapa hal kecil yang juga perlu diperhatikan, yaitu letak tombol operasi (start, reset,dll) dan lampu indikator. Tombol dan lampu tersebut biasanya akan diletakkan disamping pintu masuk air shower room. Kemudian kita buatkan jalur instalasi kabel di dalam frame air shower room. Kabel instalasi biasanya dilindungi (dicover) oleh hose conduit diameter tertentu (ada yang 2cm, ada juga 3cm, tergantung kebutuhan dan ukuran tebal frame). Hal penting lainnya adalah pemilihan material untuk top frame. Sebaiknya dipilih yang presisi sesuai spesifikasi (istilah di pasaran=KS) . Bila kita order besi hollow MS 50x50mm, maka yang kita dapat harus persis ukuran 50x50mm, tidak boleh banci (kurang dari 50x50mm). Material yang tidak presisi sangat berpengaruh pada posisi pemasangan dinding enclosure. Bergeser 2mm saja, maka dinding panel enclosure tidak dapat dipasang. Penting juga memilih material yang lurus sempurna (terkadang ada yang sedikit melengkung, meskipun ini jarang ditemui). Pastikan juga ketebalan frame tidak kurang dari 2mm.

Proses produksi dari perakitan frame air shower room ini juga sangat penting. Mekanik harus sudah terbiasa mengerjakan produk-produk dengan tingkat presisi yang baik. Teknik pengelasan harus baik, tidak boleh mengakibatkan konstruksi yang melengkung. Tidak mungkin kan kita membuat dinding enclosure yang melengkung.
top frame & base frame air shower room